Friday, 8 November 2019

PROFIL DINAS PERHUBUNGAN KAB. KEPL. SANGIHE


Alamat 👉 Jl. Stadion Tona Tahuna Kelurahan Tona 1 Kecamatan Tahuna Timur
Telepon 👉 (0432) 22803
Fax 👉 (0432) 24668
Email 👉 dishubtahuna@gmail.com

Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan salah satu Perangkat pemerintah daerah dibentuk dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah berdasarkan Undang – undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, yang merupakan unsur pelaksana pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan otonomi di bidang perhubungan. Dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan otonomi daerah Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe No. 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Dan berdasarkan Peraturan Bupati Kepulauan Sangihe nomor 57 tahun 2016, tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tugas dan Fungsi Dinas Perhubungan yaitu membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Perhubungan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe 

Dalam pelaksanaan tugasnya Dinas Perhubungan Kab. Kepl. Sangihe memiliki Visi, Misi dan Motto Pelayanan yang didukung oleh 5 Citra Manusia Perhubungan.
 
VISI : Tersedianya Sarana dan Prasarana Perhubungan yang memadai serta jaringan Transportasi yang Efektif dan Efisien menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe yang Sejahtera dan Mandiri 

MISI :
1. Meningkatkan dan mengembangkan sarana prasarana perhubungan yang handal dan efektif dan efisien;
2. Menciptakan transportasi dengan tariff yang mampu dijangkau masyarakat;
3. Mengembangkan layanan transportasi berdaya guna, bersaing dan memudahkan bagi masyarakat;
4. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusi (SDM) Aparatur Jajaran Institusi Perhubungan;
5. Meningkatkan Disiplin para pengguna jasa transportasi
6. Meningkatkan kesadaran, kepedulian dan ketaatan serta patuh pada ketentuan pengguna transportasi dalam menciptakan kenyamana, keamanan, tertib dan disiplin pengguna jasa transportasi 

MOTTO PELAYANAN :
Melayani dengan Tulus dan professional menuju Pelayanan Prima “ 
 
5 CITRA MANUSIA PERHUBUNGAN :
1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa yang tertib, teratur, tepat waktu, bersih dan nyaman
3. Tangguh menghadapi tantangan
4. Terampil dan berperilaku gesit, sopan serta lugas
5. Tanggungjawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan
 

 


No comments:

Post a Comment